Rabu, 04 Januari 2012

Harddisk enclosure USB 3.0

Jika Anda sudah memiliki PC yang dilengkapi dengan dukungan interface USB 3.0, mungkin ingin mempertimbangkan penggunaan enclosure harddisk yang satu ini. Sesuai dengan namanya, harddisk enclosure ini diperuntukkan harddisk form factor 2,5 inci dengan interface SATA. Harddisk enclosure ini berdimensi 135 x 82 x 15 mm, dengan berat 111 gram. Bahannya terbuat dari alumunium dengan pilihan warna hitam dan silver.
Paket penjualannya meliputi kabel USB 3.0, kabel power USB 2.0, sekrup dan obeng untuk memasang harddisk di dalamnya, dan kantong (pouch). Enclosure harddisk ini mendukung penggunaan interface USB 3.0 Super-Speed dengan transfer rate 5 Gbps, USB 2.0 Hi-Speed dengan transfer rate 480 Mbps, dan USB 1.1 Low-Speed dengan transfer rate 1,5 M bps.
Sekilas, harddisk enclosure dengan interface USB 3.0 ini memang memiliki transfer rate dengan kinerja yang cukup menjanjikan. Namun pada kenyataannya, produk sejenis ini memiliki keterbatasan pada interface harddisk SATA yang digunakan, terbatas pada 3 Gbps.

0 Comments:

Post a Comment